7. Pelayanan Persalinan
|
PENYAMPAIAN PELAYANAN (SERVICE DELIVERY)
|
Persyaratan
|
:
|
- Pasien sudah terdaftar diloket pendaftaran (Hari Kerja: jam 07.30–21.00)
- Hari Kerja Jam 21.00 s/d jam 07.30 ATAU Hari Minggu, Hari Libur Nasional
- Kartu identitas diri: Fotokopi KTP, KK
- Fotokopi Kartu BPJS/ KIS
- Fotokopi Surat Nikah
- Buku KIA
|
Prosedur
|
:
|
- Pasien datang
- Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik
- Petugas melakukan konsultasi kepada dokter
- Petugas melaksanakan pemeriksaan penunjang (bila ada) sesuai dengan hasil konsultasi dokter
- Pasien/ keluarga pasien melakukan pendaftaran administrasi
- Petugas melaksanakan tindakan medis sesuai dengan hasil konsultasi dokter
- Apabila tidak ada kegawatdaruratan di bidang kebidanan, persalinan dapat dilakukan di Puskesmas
- Apabila ada ke gawatdaruratan pasien segera dirujuk ke Rumah Sakit sesuai SOP rujukan
- Pasien dirawat/ dipulangkan/ dirujuk
|
WaktuPelayanan
|
:
|
Respon tindakan oleh petugas kurang dari 5 menit, lama tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien
|
Biaya
|
:
|
Pasien Pasien dengan BPJS/ KIS PRAMBON: Gratis
Pasien Umum, sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sidoarjo Nomor 1 tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
PelayananPersalinan
- Persalinan Normal (fisiologis):
- Tim pelayanan terdiri dari minimal 1 dokter dan 2 tenaga kesehatan: 1.000.000
- Tim pelayanan terdiri dari minimal 2 tenaga kesehatan (tanpa adanya komplikasi): 800.000
- Pengeluaran Plasenta Manual: 100.000
- Resusitasi untuk bayi asfiksia: 50.000
- Pelaksanaan thermal control: 25.000
- Perawatan bayi normal : 45.000
- Pemeriksaan VT: 15.000
- Persalinan dengan Penyulit: 950.000
|
Produk
|
:
|
Pelayanan persalinan dan kegawatdaruratan kebidanan
|
Pengelolaan pengaduan
|
:
|
- Penyampaian langsung
- Kotak Saran
- Telepon :031– 8974735
- Whats app: 0896- 5363- 2667
- Email: pkm.prambon@gmail.com
- Website: puskesmasprambon.sidoarjokab.go.id
- Google review: puskesmas prambon
- Facebook: puskesmas prambon
- Instagram: puskesmasprambon_sidoarjo
|